Senin, 02 September 2013

3 Luckiest Mashup of Daft Punk's "Get Lucky"

Mungkin saya bukan satu-satunya orang yang akan mendengarkan sebuah lagu yang sedang disuka berulang-ulang sampai mual. Tahap berikutnya, setelah mual mendengarkan lagu originalnya, saya pun akan mencari cover version-nya, yang biasanya menjamur di youtube dan soundcloud. Dari cover version yang keren abis sampai yang bikin ngerasa buang-buang data internet pun bisa ditemukan.

Tahap berikutnya, setelah bosan menikmati cover version, adalah mencari mashup version dari lagu tersebut. Tentu saja jika lagunya hits jauh lebih mudah menemukannya. Karena setiap hari kuping saya sedang mesra sekali dengan Random Access Memories-nya Daft Punk, maka saya pun mempreteli youtube demi mencari mashup "Get Lucky" yang makin hits karena featuring Pharrell Williams.

Di antara lebih dari 10 mashup yang saya dengar, berikut 3 best mashup "Get Lucky" (dari yang ke-3 sampai ke-1):

3. Daft Punk Vs. Michael Jackson - Billie Jean Get Lucky (Noy Alooshe Mashup)
Digabung dengan "Billie Jean". Not the best karena ada part yang terasa kurang nge-blend, namun termaafkan karena nuansa beat di kedua lagu yang masing-masing mewakili masanya sangat sayang jika dilewatkan.



2. Daft Punk Vs. System of A Down - Bring Your Own Lucky
Yang satu ini awalnya membuat saya tertawa saat belum mendengar. Tapiiiii, mashup ini surprisingly seru! Dua lagu dari dua genre yang sangat jauh berbeda bisa nge-blend dengan begitu menyenangkan di telinga. Bring Your Own Bombs + Get Lucky = Bring Your Own Lucky.



1. Daft Punk vs Bob Marley - Is This Lucky
Siapa yang bisa nolak Daft Punk kawin sama Bob Marley? Dan mashup-nya sungguh bagus. Tidak banyak mashup yang membuat kita bisa menikmati reggae bercampur funk disco. Mashup videonya pun cukup menghibur.