Jumat, 14 Januari 2011

Aroma XXI Cukup Mengganggu

Saya nggak terlalu suka sama bau khasnya XXI. Entah baunya emang kayak gini di semua XXI dari Sumatera sampai Papua atau cuma di XXI yang saya pernah datangi saja. Baunya itu kayak campuran bau pendingin ruangan campur karpet, atau ada yang bisa jelasin lebih tepat? Saya sempet beberapa kali nggak terlalu nikmatin filmnya karena bau yang buat saya cukup mengganggu.

Saya sebut 'cukup mengganggu' karena memang nggak 'tok mengganggu'. Tingkat 'mengganggu'-nya lemah. Karena saya ingat omongan teman saya yang jarang ngomong tapi sekalinya ngomong cukup berisi. Waktu itu lagi nonton berita di tv dan ada voxpop, "Yah menurut saya ini cukup baik blah blah blah". Lalu si kawan berinisial RM (ini nama panggilannya juga) nyeletuk, "Kenapa yah orang kebanyakan kalo nilai sesuatu selalu pake kata 'cukup'? Kalo baik kenapa nggak 'baik' aja?". Hmm..bener juga. Mungkin ini ada hubungannya sama karakter orang kita yang nggak to the point kalo ngomong. Sotoynya saya sih begitu.

X: "Nilai lo gimana?" Y: "Yah lumayan lah..cukup bagus".
Lalu si X lihat transkrip nilai si Y, ternyata A semua. Ini jelas penggunaan kata 'cukup' yang membangkitkan emosi! Kalo bagus yah bagus aja. Rendah hati? Nggak juga, menurut saya itu jatuhnya malah songong. Walaupun banyak juga yang menyalahgunakan kata 'cukup' sebelum kata sifat untuk rendah hati. "Alhamdulillah, anak saya cukup sukses", padahal anaknya pemilik 10 perusahaan dan kalimat yang lebih tepat mungkin "Anak saya sukses abesss!". Takut dibilang sombong kali yah kalo lebih pilih kalimat kedua. Seperti kata Dorce, kesempurnaan hanya milik Allah. :p

Tapi kalo penggunaan 'cukup mengganggu' buat aroma XXI di awal tulisan ini nggak ada tujuan apa-apa. Takut pihak XXI marah? Geer amat pihak XXI ada yang baca ini. Mau pake kata 'mengganggu' tapi nggak sebegitunya. Jadi yah sekali lagi, memang aroma XXI buat saya hanya cukup mengganggu.


#7 dari 365 di 2011

2 komentar:

ina mengatakan...

lebih baik bilang cukup dibanding dicekal XXI nonton disono seumur hidup...he..he..

farhanah mengatakan...

Hahaha iyah cukup mengganggu :D