Senin, 11 Mei 2009

Rasa Bumi

aku meragu pada gula-gula di lidahku
berprasangka pada rasa manis di ujungnya
mencuriga pada butir-butirnya
karena terkadang
kurasa bumi terlalu dipenuhi ilmu-ilmu gombal
dengan bumbu-bumbu intelektual



sedangkan aku cuma ingin cicipi permen
permen-permen di toples merah muda
merah muda yang lembut
bukan merah muda yang naas
yang selalu berakhir pada kartu-kartu cinta
yang harum dan lembut kertasnya

dan bumi lagi-lagi menggombal

padahal aku cuma haus
haus yang tinggal ditandaskan oleh air
di dalam gelas warna putih
yang ditaruh di atas meja setinggi dua kali tinggi tubuhku
dan bumi selalu meramuku dalam panci logika palsu
jika tidak menjadikanku rempah, maka sampah!

dan aku sudah cukup dengan gula-gula imitasi
yang aku icip bersama bumbu-bumbu penyedap
dan intelektualitas rasa monosodium glutamat

7 komentar:

belo mengatakan...

kenapa fan?
bumi sudah mulai terasa plastik?
ahahahha

Penari Jari mengatakan...

hahaaa..iya nih, nin..
kebanyakan makan vetsin gw!

rinaldi mengatakan...

ya sudah pake gula tropicana slim
dijamin makin slim

jangan kebanyakan vetsin
apalagi mecin
bikin otak berpikir tak ingin

ah aku bosan terlalu banyak ingin!

raisaraisa mengatakan...

ha! kadangkadang gw sebodo amat sama begituan,
tidak ada yang bisa menghalangi gw untuk makan bakso kental nan lezat yang bermecin banyak dan saos merah darah itu fan.. hoho.
here I come, bakso!

Brokoli sehat mengatakan...

segala yang berlebihan di sekeliling kita seringkali bikin kita kangen banget sama kesederhanaan ya


*maab, komen kagak nyambung heuheuhuehe

Penari Jari mengatakan...

@inal: malas ah pake tropicana slim, bikin dompet makin slim

@raisa: iya cha, gw jugaaa...ini cuma analogi kok, hahahaaa!

@brokolisehat: bener..kalo berlebih, jadi letih..hihii

Ramadhona Saville mengatakan...

dasyaaaat
hhe