Senin, 06 April 2009

Ocehan Bungkus Rokok

Si bungkus Marlboro, hmm...lagi-lagi Marlboro
Yang penyok di bawahnya menatapku seperi coro
Menyapaku dengan kotak merahnya
Mengintip-intip si kertas aluminiumnya
Isinya kosong
Si kotak rokok tertawa ompong

Aku ingin ngobrol-ngobrol bersama kamu
Bukannya main-main asap si batangan di dalammu
Aku kan nggak punya korek
Lagipula aku suka sesek
Aku ingin lari-lari denganmu diguyur hujan
Biar hujan asam, yang penting aku tak bosan

Mari kita menari di pinggir asbak
Dengan iringan suara kecipak-kecipak
Lepaskan limbah-limbah otak
Lewat tarian nikotin
Sampai akhirnya si bungkus rokok pun pamitan sambil ucapkan salam
"Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin"



-INI BUKAN IKLAN ROKOK ATAUPUN KAMPANYE ANTIROKOK- ;p

3 komentar:

rinaldi mengatakan...

Lu ngerokok fan? MEGANG!!

Penari Jari mengatakan...

nggak nyong.. baca baik-baik dong nal..hehee.

belo mengatakan...

"merdeka!" kata beha yang gelantungan di depannya. si batang menghembuskan nafas terakhirnya, setelah dua botol kudaliar, inek, durek, jitakan kotak korek. si beha bisa kena gangguan janin jika begini terus caranya..